Kamis, 23 Juni 2016

TRADING LAGI DI BINARY

Mengulang Kembali Trading Di Binary
"Anggaplah Kita Menabung Di Bank"


     Ini adalah deposit saya yang ke dua, transaksi deposit ke dua ini mempergunakan jasa transaksi dengan mempergunakan omahpoin. Sebelumnya saya pergunakan jasa transaksi dari medangold namun di pertengahan bulan juni 2016 medangold mengalami penutupan sehingga tidak dapat transaksi lagi.
     Trading kali ini mempergunakan modal yang tidak terlalu besar dengan modal yang dulu untuk modal yang lama saya pergunakan dana modal sebesar $ 20 dan mengalami kerugian padahal sebetulnya dalam perjalanan trading dengan mempergunakan platform indeks volatilitas - digits sempat mengalami keuntungan namunn karena terlalu terburu-buru/bernafsu mengejar keuntungan cepat dan besar berakibat tidak terkontrolnya balance modal yang di tradingkan waktu itu saya pergunakan dana trading lebih dari 5% dari modal yang saya miliki serta lebih serinng open posisi (OP) tanpa batas waktu.
     Untuk yang nerikutnya saya harus disiplin mempergunakan prosentase modal sebesar 5% saja, open posisi (OP) hanya maksimal 4 OP saja dengan memanfaatkan waktu seoptimal mungkin dari keseluruhan waktu yang dipergunakan tidak melebihi 10 open posisi, misalkan dalam melakukan trade di pagi hari kita lakukan 4 kali OP, siang hari karena sering terjadina kerugian kita gunakan 2 kali OP, selanjutnya untuk malam hari kita pergunakan 4 OP sehingga dalam satu hari kita OP sebesar 10 kali open posisi (OP).
     Akhirnya saya harus berfikir dari pada mengalami kerugian sebaiknya saya harus berfikir juga seakan=akan saya memiliki rekening bank dengan bentuk tabungan dollar dan keuntungan yang saya dapatkan karena modal tabungan kecil setidaknya keuntungannya juga kecil namun jika dihitung dengan teliti sebetulnya dana yang kita tradingkan di binary bisa lebih besar (hitungan untung) dari pada kita menyimpan uang di bank.
     Belajar dari beberapa fakta yang ditulis Dr. Van Tharp dalam buku Trade Your Way To Financial Freedom, beliau mengungkapkan:
  • kebanyakan profesional pasar yang sukses mencapai keberhasilan dengan mengontrol resiko. Mengontrol resiko akan melawan kecenderungan alamiah dalam diri manusia. Mengontrol resiko memerlukan kontrol diri yang sangat kuat.
  • kebanyakan spekulan yang sukses mempunyai tingkat kesuksesan 35-50 persen. Mereka sukses karena ukuran transaksi yang menguntungkan jauh melebihi kerugiannya. Ini memerlukan kontrol diri yang kuat.
  • Kebanyakan investor konservatif yang sukses adalah orang yang berprilaku berlawanan. Mereka melakukan apa yang orang lain takut laukan. Mereka mempunyai kesabaran dan keinginan untuk menunggu kesempatan yang tepat. Ini juga memerlukan kontrol diri.
mengontrol diri memerlukan komitmen yang kuat, komitmen yang kuat tumbuh dari rasa rugi dari akibat kita tidak disiplin, bernafsu untung dan tergesa-gesa. Sehingga diperlukan kesiapan mental yang baik yang dijadikan fondasi dalam mengambil setiap keputusan.
     Pada dasarnya melepaskan kerugian adalah masalah yang tidak gampang. Begitu juga halnya ketika menahan keuntungan untuk lebih maksimal. Untuk itu kita perlu memahami dari trader yang sukses adalah mereka yang dapat menguasai diri sendiri terhadap kecenderungan alamiah dalam diri manusia untuk menghadapi segala resiko.
     Memang benar apa yang dikatakan oleh trader-trader pendahulu kita, pengendalian diri sangatlah penting, rasa keinginan untuk dapat untung besar adalah wajar-wajar saja namun ketika kerugian menimpa hanya rasa sesal saja yang bisa diratapi, penyakit ini pun tidak akan hilang atau pun ada rasa jerah karena nafsu yang selalu dan terburu-buru untuk segera untung membawa nasib buruk berupa kerugian.
    

Tidak ada komentar: