Jumat, 23 Desember 2016

Profit Opsi Binary

Mempelajari Untung Rugi
Sistem Trading Binary
oleh: Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST

Trading opsi Binary memiliki resiko tinggi dan mungkin tidak cocok untuk semua investor. 
Pastikan untuk memahami berbagai resiko yang terlibat termasuk mempertimbangkan tujuan, 
situasi keuangan, kebutuhan dan tingkat pengalaman trading Anda. (Binary.com)
Profit Opsi Binary
     Normal bagi kita manusia untuk selalu mencari untung dalam setiap bisnis, tidak terkecuali ketika kita bekerja dalam sebuah permainan valas khususnya trading dengan mempergunakan opsi binary. Tidak sedikit para trader pemula merasa "tertipu" ketika terjun ke dalam dunia trading, karena ada beberapa istilah yang tidak dipahami seperti adanya "margin call".
     Perlu di ketahui yang dimaksud margin call adalah keadaan atau kondisi dimana sisa dana yang digunakan untuk menahan pergerakan market tidak mencukupi lagi. Anda akan mengalami margin call apabila transaksi anda mengalami kerugian, untuk itu sangat perlu diperhatikan ketika melakukan trading khususnya dalam sistem forex, perhatikan balance modal yang anda miliki dengan kondisi keuangan yang saat itu di dalam posisi OP (open posisi) pastikan cadangan dana modal anda kuat dalam menyangga kerugian jika tidak maka seluruh modal anda akan habis.
     Dalam sistem trading mempergunakan opsi binary juga perlu kehati-hatian, meski pun saya mempergunakan sistem indeks volatilitas digit, saya tetap berhati-hati karena salah satu ciri dari opsi binary sistem indeks volatilitas digit memiliki resiko kerugian hingga sepuluh kali lipat dari modal yang kita buat OP. Misalkan kita mempergunakan modal sebesar 3 dollar dengan keuntungan sebesar 0.28 dollar maka jika kalah (loss) kita bisa rugi sebesar 2.8 dollar luar biasa bukan kerugiannya?
     Namun bukan berarti tidak ada celah untuk menang, banyak opsi profit yang saya lakukan termasuk:
  1. mempergunakan waktu-waktu yang diperhitungkan dalam pasar selalu profit seperti pada pukul 07.00-09.00, pukul 12.00-14.00 dan pukul 20.00-22.00, semuanya bisa saja profit tapi belum cukup kalau kita tidak melakukan survei berulang-ulang dalam account virtual. Ternyata waktu yang paling oke untuk trading di opsi waktu sore hingga malam hari.
  2. perhatikan prosentase dengan modal yang dimiliki, semakin kecil prosentase yang kita jadikan untuk open posisi semakin kecil resiko rugi. "Ingat, sekali rugi kita bisa kehilangan modal sepuluh kali lipatnya", pastikan kita mempergunakan prosentase sebesar 5% - 10% saja.
  3. salah satu faktor yang membuat kita sering loss adalah kita sering melakukan open posisi, pastikan rentang waktu untuk OP dibatasi, jangan sering-sering melakukan OP cukup sekali login lakukan OP dua atau tiga kali OP saja.
  4. perhatikan perubahan statistik pasar jika terlalu sering dan ekstrim perubahannya cepatlah untuk keluar.
  5. sekali loss atau pun profit segeralah sebisa mungkin untuk keluar, agar kita tidak tergoda untuk OP lagi.
Demikianlah salah satu cara bagi saya untuk memelihara keuntungan dalam opsi binary, mempergunakan system indeks volatilitas digit, semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Profit...!
    


Tidak ada komentar: