Rabu, 22 Juni 2016

KEGAGALAN TRADING BINARY

Sang Pemula: Belajar dari 
Kegagalan di Binary.com

Pastikan Kita Untung..!
     Penawaran berbagai jenis trading di Binary.com sangatlah beragam jenis platform yang ditawarkan, salah satunya adalah platform Indeks Random yang berganti nama Indeks Volatilitas - Digits. Indeks Volatilitas - Digits terdiri dari enam market/pasar yang ditawarkan yaitu volatilitas 100, volatilitas 75, volatilitas 50, volatilitas 25, Indeks Market Bull dan Indeks Market Bear. Bagi pemula trading mempergunakan platform Indeks Volatilitas - Digits adalah pilihan yang tepat namun disisi cepat mencapai sebuah keuntungan ternyata mudah sekali untuk rugi. Kita sebagai pemula sebaiknya harus betul-betul melakukan kajian/mempelajari dulu dengan baik sehingga tidak perlu terburu-buru untuk upgrade ke dalam akun riil, cukuplah dulu di akun virtual sampai benar-benar kita mengenali platform yang kita gunakan untuk trading. Khusus tulisan ini adalah berbagai pengalaman kegagalan ketika upgrade ke akun riil.
     Apa saja yang menyebabkan kita mengalami kegagalan di dalam akun riil? Berikut pengalaman pribadi penulis, salah satunya adalah:
  1. Modal, modal yang kita jadikan sebagai modal trading sebaiknya mempergunakan platform 5% dari keseluruhan modal yang kita miliki. Berdasarkan pengalaman ketika kita melakukan atau memasang modal untuk tradig di indeks volatilitas melebihi 5% maka kerugian di depan telah menunggu bagaimana tidak? Ketika kita mengalami kerugian dalam platform indeks volatilitas kita akan kehilangan sebesar 10 kali lipat dana yang kita dapatkan seandainya kita untung. Sehingga sebagai pemula ada baiknya kita perlu memperhatikan modal kita dan pasti kita juga harus disiplin dalam mempertahankan modal agar tetap untung. Misalkan kita memiliki modal 100 dollar sebaiknya kita pasangkan modal hanya 5% yaitu kita gunakan modal kita hanya 5 dollar saja.
  2. Prosentase Grafik, Biasanya dalam indeks volatilitas - digits ini grafik yang kita perhatikan adalah grafik berwarna merah, karena kita melakukan trading dengan pilihan differs dimana kita akan mendapatkan hasil jika digit terakhir berbeda dengan analisa yang kita tentukan. Dalam prosentase pada grafik warna merah hendaknya kita OP (open posisi) di kisaran prosentase grafik 3% - 4%, untuk prosentase 0% - 2% dan 5% - 6% kapasitas ruginya bisa lebih besar dari pada 3% - 4%.
  3. Selalu ganti Pasar, lebih baik kita sesegera mungkin menggati pasar dengan cara mencari pasar yang prosentasenya menguntungkan bagi kita. Misalkan kita di Indeks Market Bull, baiknya langsung kita ganti open posisi di pasar lainnya misalkan di volatilitas 25 begitu seterusnya.
  4. Berapa Kali Kita OP...? Pada saat posisi prosentase yang tepat untuk kita lakukan OP, baiknya diminimalisir jangan sampai melebihi 2 kali OP dalam satu pasar misalkan di volatilitas 100, baiknya anda cari volatilitas pasar yang lain untuk meminimalisir kerugian.
  5. Jangan Bermain-main dengan Waktu, waktu adalah uang itu kata pepatah dalam trading dengan platform volatilitas - digits ini sebaiknya anda harus disiplin dengan waktu, yaitu: a) Maksimal waktu yang dapat kita gunakan adalah 5 - 10 menit hal ini menandakan agar kita tidak terpancing untuk melakukan open posisi karena keasikan kita akan mengalami kerugian besar sebaiknya tahan dan jangan main-main dengan waktu, b) Waktu pagi hari saat pembukaan pasar sekira pukul 07.00 - 09.00 adalah waktu yang baik untuk OP, dan juga waktu di malam hari sekira pukul 20.30 - 22.00, untuk waktu yang rentan mengalami kerugian adalah jam-jam di luar waktu yang tersebut tadi hanya saja hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya saja dalam indeks volatilitas - digits.
  6. Jangan Gunakan Waktu di Hari Libur Trading, hal ini sangatlah penting mengingat dari berbagai bentuk kerugian yang dialami adalah pada saat libur trading.
Inilah beberapa hal yang dapat saya sampaika apa yang saya tuliskan ini merupakan pengalaman pribadi penulis saja tanpa adanya tendensi atau bermaksud melakukan diskriminasi beberapa pihak, murni dalam tulisan ini untuk mengajak pemula lebih berhati-hati dalam mempergunakan modal yang dimiliki. Akhirnya semoga kita bersama-sama sukses dalam trading di binary.com.


Tidak ada komentar: