Rabu, 27 Mei 2015

WELCOME TO BANYUWANGI

Banyuwangi Kota Festival 2015

Tari Gandrung Banyuwangi
     Sudah jamak jika orang Banyuwangi atau bahkan yang bukan orang Banyuwangi mengatakan "Banyuwangi kota Festival" perkataan ini mengingatkan saya pada salah satu adik kelas saat kuliah di IKIP Malang sekarang Universitas Negeri Malang yang kini menjadi salah satu anggota DPRD Kota Tulungagung. Memang diakui Banyuwangi kini menjelma kota festival bisa dibayangkan salah satu kota yang dalam satu tahun berisi bermacam-macam kegiatan hanyalah Banyuwangi yang ada di Indonesia atau bahkan di seluruh duia baru Kota Banyuwangi saja ... hebat...!
     Saat ini saja ada tiga kegiatan sekaligus yang pelaksanaannya tingkat propinsi dimana pada bulan sebelumnya ada kegiatan Internasional berupa Tour de Banyuwangi Ijen, even tingkat Propinsi Jawa Timur ini meliputi kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran tingkat Propinsi Jawa Timur yang diadakan pada tanggal 23 - 30 Mei 2015, selanjutnya tanggal 31 Mei - 4 Juni kegiatan Pekan Seni Pelajar se Jawa Timur dan even tingkat propinsi yang terakhir adalah Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur V tanggal 6 - 13 Juni 2015.
     Kegiatan tingkat Internasional dan tingkat propinsi masih belumlah cukup karena masih banyak lagi kegiatan lokal di tahun 2015. Tentunya dari agenda kegiatan besar selama satu tahun ini memiliki arti sendiri dalam dunia usaha, pariwisata, pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat yang terus menggeliat istilah Banyuwanginya "Jenggirat Tangi". Kegiatan-kegiatan tingkat Internasional, Nasional dan Provinsi memberikan iklim usaha perhotelan yang luar biasa karena hampir 90% hunian hotel dari kelas penginapan biasa sampai hotel berbintang ludes, laris manis.
     Berkah lainnya adalah dikenalnya hasil bumi, kuliner, budaya lokal masyarakat Banyuwangi. Omset penjualan kuliner, kerajinan, batik gajah oling mengalami trend penjualan yang naik di hari-hari  biasanya, belum lagi semakin dikenalnya obyek wisata Banyuwangi yang sangat banyak. Ambil saja Kawah Gunung Ijen dengan Blue Fire nya yang membuat banyak orang penasaran, dan juga Pulau Merah dan Plengkunng sebagai jujukan para peselancar dunia untuk melakukan kegiatan tingkat Internasional.
     Inilah salah satu keuntungan dari Banyuwangi kota Festival. Semoga trend ini menjadi agenda rutin dan semakin baik saja gaung kegiatan ini dengan dilibatkannya masyarakat dari semua unsur secara langsung mau pun tidak langsung. "Banyuwangi jenggirat tangi", merupakan yel-yel masyarakat Osing Banyuwangi yang juga sering di bawa-bawa oleh Danang peserta DAcademy2 di Indosiar. Ya....beginilah masyarakat Osing selalu ada dimana-mana.

1 komentar:

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini