Senin, 25 Desember 2017

REUNI 2017

Menunggu 26 Tahun Untuk Bertemu

    Masa dua puluh enam tahun merupakan waktu panjang bagi semua manusia, bila di hitung angka dua puluh enam merupakan angka menuju seperempat abad dari sebuah perpisahan. Banyak kenangan yang sedikit terkikis oleh waktu. Di sepanjang jalan, disepanjang lorong sekolah sudah banyak berubah di sudut kelas kecilku dulu sudah berubah, di jalan tempat berpapasan dengan si dia pun saat ini sudah berubah.
    Saat tepat untuk bertemu adalah saat semuanya libur dan tertuju pada tanggal 24 Desember bertepatan pada hari minggu di tahun 2017 ini. Bermula dari grup WhatsApp FISIKA MAN 91 obrolan seputar keinginan untuk bertemu sahabat lama telah terbesit hingga mengerucut dimana dan kapan pelaksanaannya.                    
    Akhirnya disepakati lokasi untuk reuni bertempat di rumah sahabat Ali Sulthon dengan alamat Selorejo RT. 02 RW. 02 Desa temurejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara reuni telah tersusun agenda acara yang terdiri dari kegiatan inti reuni berupa ramah tama, kemudian dilanjutkan dengan memetik buah jeruk bersama serta mengakhiri acara di tempat wisata Pulau Merah.
    Merenung sedikit dalam kegiatan reuni ini, banyak kesan positif dari pendapat pribadi para sahabatku ketika di MAN Banyuwangi, semangat dalam kegiatan reuni ini adalah tiada perbedaan "kasta" di dalamnya semua berbaur, bergurau dan happy bareng serunya, apalagi keluarga pun ikut dalam kegiatan reuni ini, hingga klop tidak ada rasa saling curiga.
    Banyak sekali perbedaan generasi muda jadul dengan zaman now, bila di lihat dari sisi kemajuan teknologi sangat-sangat jauh sekali kalau di era sembilan puluhan masih belum di kenal hand phone untuk saat ini teknologi hand phone sudah sampai pada generasi ke empat yang berteknologi touchscreen. Teknologi masa kini bisa membuat orang cepat dapat menerima informasi sekaligus cepat naik darah. Sungguh menakjubkan teknologi saat ini dapat menyatukan perpisahaan menjadi sebuah pertemuan. Ketersediaan teknologi media sosial seperti facebook, WhatsApp menjadi jembatan bertemunya sahabat lama.

Tidak ada komentar: