Kamis, 13 Desember 2012

TANTANGAN PELAJAR

3 Tantangan Pelajar

Bahagia Bermain
Saat ini perkembangan zaman begitu pesatnya dan tidak dapat dihindari oleh siapapun baik orangtua maupun anak sendiri yang berada di lingkungan kita. Ada tiga hal yang sangat mengganggu fikiran kita selaku orang tua, dari tiga hal inilah percabangan kenakalan remaja mulai tumbuh, yaitu pertama Kemajuan Teknologi Informasi, kemajuan TI senantiasa membawa kabar baik bagi pengguna yang mempergunakan TI sesuai dengan kemanfaatannya, namun ditangan mereka yang tidak begitu faham atau hanya mempergunakan sebagai trend saja tentunya sangat berbahaya. Saat ini kemajuan TI semisal handphone dengan berbagai produknya membawa dampak negatif yang besar bagi pelajar, dan termasuk juga perkembangan internet dengan jejaring sosialnya.

Kedua. Penggunaan Kendaraan Bermesin, saat ini penggunaan kendaraan bermesin seperti sepeda motor dan mobil di kalangan pelajar sudah begitu parah. Siswa SMP sudah mulai diberi kepercayaan oleh orangtua untuk membawa sepeda motor ke sekolah, sungguh memprihatinkan jika kita melihat anak-anak tersayang kita yang belum waktunya untuk mengendara sepeda di jalan raya. Setidaknya kita yang memiliki putra/putri seusia belum layak memperoleh SIM hendaknya mencegah mereka lebih cepat terbunuh di jalan raya.

Ketiga. Pergaulan. Pergaulan memiliki makna yang negatif, setidaknya dikalangan remaja salah dalam menentukan teman bermain akan berakibat fatal. Saat kita dengar kepolisian Jakarta mengungkapkan 30% pengedar narkoba adalah pelajar sungguh sangat mencoreng dunia pendidikan.

Tiga hal inilah yang saya maksud sebagai tantangan pelajar untuk menggapai cita-cita di masa mendatang...!

Tidak ada komentar: