Rabu, 13 Juli 2011

KIAT KEIMANAN HIDUP

MENJAGA DAN MENINGKATKAN KEIMANAN
KEPADA ALLAH SWT
Menurut: DR. Fathi Yakan

1. Melakukan 12 rakaat Sholat Sunnah Rawatib

Faedahnya : Alloh SWT akan membangunkan sebuah rumah di sorga bagi orang-orang yang senatiasa melakukannya. Seperti sabda Rasululloh.”Siapa yang sholat setiap hari 12 rokaat, maka Alloh akan membangunkan sebuah rumah untuknya di sorga”( HR.Muslim)

2. Melakukan Sholat 2 rakaat waktu malam

Faedahnya : Doa dikabulkan, Dosa diampuni dan kebutuhannya dipenuhi.

Rasululloh SAW bersabda : “ Rabb Kami Tabaroka wa Ta’ala setiap malam turun ke langit bumi di sepertiga malam terakhir. Dia berfirman “ Siapa yang berdoa maka akan Aku kabulkan, siapa yang meminta akan Aku beri, dan siapa yang meminta ampun kepada-Ku akan Aku ampuni” (HR Bukhari)

3. Melakukan sholat Dhuha 2,4 atau 8 rakaat.

Faedahnya : Setara dengan sedekah yang harus kita penuhi untuk setiap persendian kedalam setiap hari.

Rasululloh SAW Bersabda, “Disaat pagi setiap persendian seseorang diantara kalian membutuhkan sedekah. Maka setiap tasbih, tahmid, tahlil, takbir menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran adalah sedekah. Dan itu dapat disetarai dengan 2 rakaat yang dilakukan diwaktu dhuha.” ( HR. Muslim)

4. Membaca Surat Al-Mulk

Manfaatnya : Menyelamatkan dari azab kubur.

Rasululloh SAW bersabda :” sesungguhnya ada sebuah surat dalam Al_Quran yang terdiri 30 ayat, akan member syafaat pada seorang yang membacanya hingga ia diampuni.(Hadist Hasan, Riwayat Tirmidzi dan Ahmad )

5. Membaca Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalahu, lahul mulku walahul hamdu, wahua alaa kulli syai’in qadiir,” 100 kali setiap hari

Manfaatnya : setara dengan membebaskan 10 budak, dicatat sebagai 100 kebaikan, menghapus dosa(kecil) dan sebagai benteng dari syetan. ( HR. Muslim)

6. Membaca Sholawat atas Nabi SAW.

Manfaatnya : Dijauhkan dari sifat kikir.

Rasululloh SAW bersabda,” siapa yang nersholawat atasku satu sholawat maka Alloh akan bersholawat untuknya 10 kali dengannya. (HR MUSLIM)

7. Selalu beristighfar karena istighfar dapat menghilangkan kesulitan dan meluaskan rejeki. Rasulullah bersabda, “ siapa yang selalu beristighfar maka Alloh akan memberi jalan dari setiap kesulitan dan kegundahannya dan member rejeki dari arah yang tidak disangka sangka( HR, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Al Haakim )

1 komentar:

khamiL mengatakan...

haduh emng ya kalo untuk kebaikan rasanya tuh maless banget,,, padahal semuanya itu grtis...